Bocah Sembilan Tahun Berhasil Melahirkan

Dalam catatan saya kali ini, saya akan menulis tentang "Bocah Sembilan Tahun Berhasil Melahirkan".
What can't be?

VIVAnews - Seorang bocah sembilan tahun di China sejak akhir bulan lalu sudah masuk dalam katagori ibu termuda di dunia di awal abad 21. Dia berhasil melahirkan bayi seberat 2,75 kg melalui operasi caesar.
]
Mengutip sebuah media lokal di China, laman harian The Telegraph, Rabu 3 Februari 2010, mengungkapkan bahwa bocah itu melahirkan pada 27 Januari lalu di sebuah rumah sakit di kota Changchun, provinsi Jilin, yang terletak di China bagian timur laut. Ketika itu, usia kandungannya sudah delapan setengah bulan.

Harian lokal, The City Evening News, mengabarkan bahwa bocah dan bayi yang dia lahirkan dalam keadaan selamat dan sehat. Namun, masalah belum selesai.

Orang tua bocah itu telah meminta polisi setempat untuk menyelidiki siapa yang bertanggungjawab menghamili anak mereka yang masih belia. Pasalnya, menurut undang-undang di China, berhubungan seks dengan anak di bawah usia 14 tahun tergolong tindak perkosaan.

Seorang suster mengungkapkan bahwa keluarga bocah yang tidak disebutkan namanya itu berasal dari kota Songyuan, yang bertetangga dengan Changchun dan berpenduduk sekitar tiga juta jiwa. Ibu cilik itu "kelihatan sudah sangat dewasa." Namun, tidak dijelaskan bagaimana dia bisa sampai hamil.

Pihak rumah sakit pun menolak berkomentar lebih lanjut mengenai pasien mereka dan bayinya.

Peristiwa itu mendatangkan ironi karena pemerintah China tengah gencar mengkampanyekan perlindungan atas anak-anak dan melarang akses pornografi di internet. Tak hanya itu, murid sekolah yang ketahuan telah berhubungan seks bakal dihukum skorsing, bahkan bisa dikeluarkan dari sekolah.

Menurut catatan Telegraph, status perempuan termuda di dunia yang berhasil melahirkan anak masih disandang oleh Lina Medina. Pada 1939, perempuan di Peru itu menjadi ibu di usia lima tahun. []

No comments:

Post a Comment