Mengatasi masalah auto read more yang ada pada template BLOGGER yang kita pilih

Dalam catatan saya kali ini, saya akan menulis tentang "Mengatasi masalah auto read more yang ada pada template yang kita pilih". Saya pernah memakai template yang ada auto readmore. Jadi, setiap postingan, akan langsung ada tulisan readmore pada halaman awal blog.
Begini ceritanya, saya lagi browsing cari template untuk blog baru saya (blog yang sedang Anda kunjungi ini) di blogtemplate4u.com. Pertama-tama, saya hanya memperhatikan style-nya. Iseng-iseng, saya mencari di daftar kategori template. Saya menemukan ada fasilitas Auto Readmore. Saya klik disitu. Muncul banyak pilihan template. Setelah kesana-kemari capek ngeklak-ngeklik, he3x, akhirnya saya memilih template Auto readmore yang lumayan bagus style-nya (menurut saya he3x).
kemudian saya install di blog saya, kemudian mencoba posting lirik lagu. Nah apakah yang terjadi?

Perhatikan kutipan teks lirik berikut;
Song Lyric - Have You Ever Been in Love
Artist: Celine Dion

Have you ever been in love
You could touch the moonlight
When your heart’s shooting stars
You’re holding heaven in your arms
Have you ever been so in love



Setelah saya mengganti template blogger default saya dengan template yang baru, susunan lirik lagu menjadi kacau, tidak sesuai dengan aslinya.
Berikut hasil postingan lirik tersebut pada halaman awal blog:

Song Lyric - Have You Ever Been in LoveArtist: Celine DionHave you ever been in loveYou could touch the moonlightWhen your heart’s shooting stars....
READMORE>>>

Saya berpikir, "loh kok kenapa begini..../???terkejut
Perhatikan kutipan teks lirik berikut;
Karena saya kesal dengan template tersebut, maka saya putus asa kayaknya.putus asa
Saya adalah pemula dalam soal mengutak-atik html, saya bingung...
Akhirnya, saya membuka template default blogger dengan template baru itu. dan saya bandingkan. Saya menemukan suatu pencerahan.berguling di lantai
Saya menemukan perbedaan konfigurasi di kode <div class='post-body entry-content'> .
--------------------------------------------------------------------------
Pada bagian template baru terdapat kode berikut:
--------------------------------------------------------------------------
<div class='post-body entry-content'>
<p>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script>
<div class='readmore-wrap'>
<a class='readmore' expr:href='data:post.url'>Read More</a>
</div>
</b:if>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><data:post.body/></b:if></p>
<div style='clear:both;'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='postmeta-secondary'>
<span class='meta_categories'>Posted in:  <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if></b:loop></b:if></span>
</div>
</b:if> 
<div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats --></div> 
--------------------------------------------------------------------------
Sedangkan pada template default bloggerr, seperti berikut:
--------------------------------------------------------------------------
<div class='post-body entry-content'>
      <data:post.body/>
      <div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->
    </div>
-------------------------------------------------------------------------

Setelah melihat perbedaan begitu jelas tersebut, maka saya mengganti kode di atas dengan kode kedua. Akhirnya, saya dapat mengembalikan setingan posting ke default. he3x.
 Akhirnya postingan liriknya jadi begini:


Song Lyric - Have You Ever Been in Love
Artist: Celine Dion

Have you ever been in love
You could touch the moonlight
When your heart’s shooting stars
You’re holding heaven in your arms
Have you ever been so in love


senang dan puas rasanya berhasil memodif  html untuk pertama kali. he3x.tersenyum lebar
Maka dapat disimpulkan kalu kode pertama adalah kode untuk membuat fitur AUTO READMORE. Walapun bagus, tapi hasil postingan jadi mawut. Setelah itu, saya baru membuat auto readmore manual aja, lebih aman, dan postingan di awal blog gak mawut lagi
nah, itulah sedikit catatan dari pengalaman saya.melamuntidurtersenyum lebar

No comments:

Post a Comment