Macam-macam dari rempah–rempah yang umum digunakan

Rempah-rempah
Dalam catatan saya kali ini, saya akan menulis tentang "Macam-macam dari rempah–rempah yang umum digunakan". Apa sih rempah-rempah? Ada yang tahu gak? Ibu rumah tangga pasti demen dan suka sekali nih memasak dengan rempah-rempah, karena aroma kuat dan berasa membuat makanan menjadi sedap dan mengudang selera. Hmmm.... lezat. Selain itu, rempah-rempah juga mengandung gizi dan khasiat tertentu lho. Jadi inget RAWON, makanan penuh dengan rempah-rempah.[]
Rempah-rempah adalah biji kering,buah, akar,kulit kayu, atau vegetatif (bukan berasal dari buah/biji seperti batang, akar, ubi, tunas dan daun) yang digunakan sebagai zat tambahan dalam jumlah signifikan/tertentu untuk penguat rasa, warna, atau sebagai pengawet yang membunuh bakteri berbahaya atau menghambat pertumbuhan bakteri tersebut.
Rempah-rempah biasanya dibedakan dengan tanaman lain yang digunakan untuk tujuan yang mirip, seperti tanaman obat, sayuran beraroma, dan buah kering.

Rempah-rempah merupakan barang dagangan paling berharga pada zaman prakolonial. Banyak rempah-rempah dulunya digunakan dalam pengobatan, tetapi sekarang ini berkurang.

Rempah-rempah adalah salah satu alasan mengapa penjelajah Portugis Vasco Da Gama mencapai India dan Maluku. Rempah-rempah ini pula yang menyebabkan Belanda kemudian menyusul ke Maluku, sementara Spanyol di bawah pimpinan Columbus telah lebih dahulu mencari jalan ke Timur melalui jalan lain dan akhirnya malah mendarat di benua Amerika.


Ni dia macemnya:
* Adas
* Adas manis
* Ajwain
* Allspice
* Anis (Jinten manis)
* Asafetida
* Baru cina
* Bawang putih
* Bear's Garlic
* Chervil
* Cicely
* Daun kesom
* Epazote
* Fingergrass
* Gale
* Horseradish
* Hyssop
* Jahe
* Jintan
* Juniper
* Kayu manis
* Kelabet (Klabet)
* Kemukus
* Kenikir
* Kepulaga
* Kepulaga hitam
* Kesumba
* Laos
* Laurel
* Marjoram manis
* Myrtle
* Negro Pepper
* Oregano
* Pepermint
* Piper auritum
* Saffron
* Selasih
* Seledri
* Tasmanian pepper
* Temu kunci
* Viteks
* Walangan
untuk penjelasannya dibahas dilain page aja.he3x
Sumber:wikipedia, food-info.net
[]

No comments:

Post a Comment