Penelitian tentang Penyakit Progeria - Brian Capell

Seperti pada postingan sebelumnya bahwapenyakit progeria, menyebabkan seorang anak berumur 5 tahun terjebak dalam tubuh nenek 80 tahun. Bayangkan aja, dalam umur muda tersebut harus menderita. Bukan kulitnya saja yang mengalami penuaan, tapi organ dalamnya juga. Tak jarang, penderita progeria ini cepat lelah dan menderita merasakan sakitnya pengerasan pembuluh darah seperti orang yang sudah tua.

Kulit yang mengalami penuaan

Ternyata, penyakit langka ini menarik dunia saking mencoloknya, untuk melakukan penelitian. Salah satunya adalah Brian Capell. Dia memutuskan untuk menjadikan penelitian tentang progeria tersebut sebagai tesisnya. (maaf ya, hasil transletan, so agak kacau dikit).
Brian Capell, mahasiswa kedokteran dari New York University, berpartisipasi dalam Howard Hughes Medical Institute/National Institute of Health Research Scholars Program dan merupakan penulis pertama dalam studi tersebut,dan melaporkan temuan pada tanggal 29 Agustus 2005 dari Ilmu Pengetahuan Prosiding National Academy. Program Beasiswa Penelitian HHMI-NIH memberi kesempatan mahasiswa kedokteran dan kedokteran gigi melakukan penelitian biomedis di bawah bimbingan langsung dari para ilmuwan NIH senior yang melakukan penelitian.

Dalam proses mengedit!

Meskipun HGPS adalah penyakit langka yang mempengaruhi hanya satu anak di 4 juta, penyakit ini telah menerima publisitas yang luas karena sifat yang mencolok. Anak-anak lahir dengan HGPS tampak normal, tetapi mereka mengalami gejala retardasi pertumbuhan dan menunjukkan penuaan dipercepat - yaitu rambut rontok, kerutan kulit, dan kehilangan lemak - sekitar tahun pertama usia. Dipercepat penyakit kardiovaskular juga terjadi kemudian, yang biasanya menyebabkan kematian sekitar usia 12.
Pada tahun 2003, para peneliti di laboratorium Francis Collins di National Human Genome Research Institute menemukan bahwa mutasi pada HGPS Lamin gen A (LMNA) menyebabkan. Penemuan ini telah mendorong minat baru antara peneliti untuk penelitian ini sindrom langka.

Ketika masuk laboratorium Capell Collins pada bulan Juli 2004, ia langsung mengarahkan pandangan tentang pemahaman dasar molekul HGPS. "Apa yang saya benar-benar tertarik dalam penelitian ini di tempat pertama adalah link potensi untuk penuaan dan penyakit aterosklerosis," kata Capell. Memang, pemahaman HGPS pada tingkat molekul bisa menerangi proses umum yang terlibat penuaan manusia normal.


Brian Capell

Mutasi LMNA terlibat dalam HGPS menyebabkan peregangan internal dari 50 asam amino dalam Lamin dikodekan protein A akan dihapus. Bermutasi protein ini disebut "progerin." Lamin Sebuah biasanya merupakan komponen utama dari jaringan perancah seperti protein hanya di dalam membran nuklir disebut lamina. Ketika bermutasi ke progerin, bagaimanapun, Lamin A gagal untuk mengintegrasikan benar ke lamina, sehingga mengganggu perancah nuklir dan menyebabkan cacat kotor inti. Sel dengan progerin memiliki inti dengan karakteristik "blebbed," atau lobular, bentuk.
Untuk menemukan jalan untuk lamina, Lamin A membawa dua tag, agak seperti kode pos, yang membantu untuk mengarahkan perjalanan nya. Salah satu tag pada akhir Lamin A menginstruksikan untuk memodifikasi protein lain melalui proses yang disebut farnesylation. tethers farnesylation Lamin A ke membran nuklir batin. Sesampai di sana, tag kedua dalam protein sinyal enzim untuk memotong dari bagian terminal dari protein, termasuk kelompok farnesyl, membebaskan Lamin A untuk mengintegrasikan benar ke dalam lamina nuklir.
Karena progerin membawa tag farnesylation tetapi tidak memiliki tag pembelahan kedua, Capell berspekulasi progerin yang menjadi permanen menempel di membran nuklir batin. Di sana, ia menduga, itu terjerat protein perancah lain, mencegah integrasi yang tepat mereka ke lamina. Jika progerin yang menempel di membran nuklir dalam memang biang kerok di blebbing nuklir dan akar cacat HGPS, Capell beralasan bahwa ia dapat mencegah cacat dengan menghalangi farnesylation dari progerin.
firasat Capell terbukti benar. Ketika dia mengubah satu asam amino dalam tag farnesylation progerin untuk mencegah penambahan kelompok farnesyl dan menguji efek dalam sel-sel tumbuh di laboratorium, tidak progerin jangkar dirinya ke membran nuklir dalam dan bukan mengelompok dalam inti. Selain itu, tidak diamati Capell blebbing nuklir.
Capell kemudian mencoba mengobati sel yang membawa progerin dengan inhibitor farnesyltransferase (FTIs), obat-obatan awalnya dikembangkan untuk menghambat tertentu penyebab kanker protein yang memerlukan farnesylation untuk fungsi, seperti Ras onkoprotein terkenal, yang sekarang sedang diuji dalam uji klinis tahap III pasien dengan myeloid leukemia. Sekali lagi, ia menyaksikan blebbing tidak. Lebih penting lagi, dia melihat efek yang sama ketika ia diperlakukan sel tumbuh dari biopsi kulit penderita HGPS: HGPS sel blebbing menurun ke tingkat normal dekat.
"FTIs, awalnya dikembangkan untuk kanker, mampu membalikkan kelainan struktur dramatis nuklir yang merupakan ciri khas sel dari anak-anak dengan Progeria. Ini adalah kejutan yang menakjubkan, bukan seperti menemukan bahwa kunci rumah Anda juga bekerja di pengapian mobil Anda, "kata Collins, peneliti utama.
pekerjaan Capell tentang progerin telah begitu terinspirasi bahwa ia telah memutuskan untuk menghabiskan satu tahun lagi di laboratorium Collins, dengan tugas berikutnya yang untuk menguji efek FTIs dalam model tikus mereka HGPS.

sumber:
NYU School of MedicineScholl of Medicine
Academy of Achievement LogoAcademy of Achievement

Lihat ini juga: Penyakit Bikin cepat tua...

No comments:

Post a Comment